Sedikit Tentang Smart Billing
Beberapa hari yang lalu ada temen Warnet Pakai Speedy minta tolong instal ulang PC Warnetnya yang kebetulan harddisknya rusak.Kalo soal instal Windows bisa dibilang lancar jaya. Tapi pas instal ulang billing client yang kebetulan dia menggunakan SmartBilling dari GWarnet Gemscool, Setelah Smart Billing Client di download dari GWarnet lalu Warnet Pakai Speedy langusung instal, dan Jreeeng... Muncul tanda ceklist berarti instalannya OK, kemudian disuruh memasukkan IP Address Billing Server dan OK, Smart Billing Client bisa digunakan..
Dan permasalahannya muncul setelah Windows di restart eh.. kok minta masukin lagi Ip Address Server, coba restart lagi, tetap masalahnya sama. Beberapa kali hasilnya sama. Kemudian WPS instal ulang lagi, dan hasilnya sama, muncul pesan.. Adminstrator bla bla bla gitu, access denied katanya..
Waduh.. Masa sih, baru instal udah kena VIrus?
Pengen instal ulang lagi Windows 7 nya, tapi WPS pikir kenapa nggk dimatiin aja ya anti virusnya atau sekalian uninstal,
Setelah di Uninstal Anti Virusnya, WPS repair aja Smart Billing Clientnya dan....
Alhamdulillah Smart Billing Client jalan sebagai mana fungsinya..
Yang jadi pertanyaan WPS adalah, kenapa Smart Billing Client terdetek sebagai Virus ya? Padahal itu antivirus lokal lho????? :( :( :(
Cara Install Smart Billing
Mohon perhatikan beberapa hal berikut ini:
- Windows vista/7/8 matikan User Account Control Setting (UAC) kemudian restart PC terlebih dahulu;
- Windows XP SP 2 harus install terlebih dahulu “Windows Imaging Component” dan “Windows Installer 3.1”;
- Matikan Firewall windows dan Firewall Antivirus, jika ingin diaktifkan harus masukkan ke dalam Exclusion List;
- Pastikan tidak ada virus pada komputer tersebut;
- IP tidak boleh DHCP kecuali sudah diatur menggunakan router atau perangkat sejenisnya.
- Ubah regional setting windows menjadi “English United States”
Error sewaktu klik icon Smart Billing di desktop / tidak ada respon apapun
- Buka folder instalasi Smart Billing, kemudian jalankan file SSCERuntime_x86-ENU (win 32bit) atau SSCERuntime_x64-ENU (win 64bit), lalu pilih repair dan jalankan Smart Billing kembali
- Cukup masukkan ID dan Password G-warnet Anda.
- Default login awal instalasi adalah “1234”
- Hapus folder Smart Billing server / client melalui Window Safe Mode.
- Backup/simpan file database.sdf dan log.sdf yang ada di dalam folder Smart Billing, kemudian copy file tersebut ke dalam folder instalasi yang baru.
KALO ADA YANG BUTUH