Cara Mengetahui Kondisi Komputer

Pernahkah mengalami komputer lag, atau lemot?, suhu CPU terasa panas melebihi biasanya? atau tiba-tiba komputer hang, bahkan restart sendiri? Pasti anda bingung dan bertanya-tanya apa karena banyak virus, atau ada file system yang rusak?
Mungkin itu ada benarnya, tapi ada sebagain bahwa komputer menunjukkan gejala-gejala diatas bahkan setelah komputer di install ulang.. nah bingungkan?

Para sebagian teknisi komputer melihat keaadaan suhu komputer dari BIOS.. namun di BIOS data tentang bagian mana yang panas atau suhunya tidak stabil tidak ditampilkan, jadi seolah-oleh kita menebak-nebak bagian mana komputer yang panas.

Panas atau meningkatkanya suhu komputer, khususnya CPU disebabkan oleh bebepa hal :

  1. Tidak pasnya pemasangan hardware tambahan seperti VGA Card, LAN Card, FAN Eksternal CPU, dan lain-lain.
  2. Ada beberapa komponen dari VGA Card, LAN Card, Motherboard yang habis masa pakainya, atau sudah rusak sehingga pendistribusian arus listrik mengalami hambatan, misalnya kapasitor VGA Card atau Motherboard yang melendung, atau bengkak.
Untuk mengetahui komponen-komponen komputer mana yang mengalami masalah disini Garashi Net menggunakan Software yang sangat ringan dan berguna sekali yaitu : SPECCY atau  saudaranya CC Cleaner. Softwarenya ringan dan kompatible dengan semua Windows..


Speccy menampilkan keadaan hardware komputer dengan sangat detail, mulai dari nama hardware, driver yang digunakan sampai besaran suhu pada setiap hardware. Jika salah satu hardware bermasalah, Speccy akan menampilkan SUHU dengan warna MERAH, berarti komponen itu yang bermasalah, seperti, Operating System, CPU, RAM, Motherboard, Hard Drirves, Optical Driver, Audio dan lainnya.

Silahkan anda mencoba Software SPECCY ini, dan tentu gratis..

DOWNLOAD SPECCY DISINI


Selamat Mencoba... !!! mudah-mudah bisa menemukan penyebab komputer anda bermasalah..!!


Subscribe to receive free email updates: